LAHAT – Hari Raya Idul Adha 1439 H, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Priamanaya Energi Site Lahat menyalurkan 23 ekor Sapi hewan qurban untuk warga di sekitar operasional perusahaan yakni Lahat dan Muara Enim.

Penyalurannya dilakukan pada Selasa 21 Agustus 2018 dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Jenis sapi yang disalurkan adalah Sapi Madura dan Limosine dengan rata rata berat hidup Sapi dari 330 Kilogram sampai 390 Kilogram.

Manager Administrasi dan Keuangan PT Priamanaya Energi Site Lahat, Feri Alwani menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat, maka PT Priamanaya Energi secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan qurban.

Hewan qurban untuk Kabupaten Lahat sebanyak 14 ekor Sapi, disalurkan ke Pemkab Lahat dan desa sekitar, meliputi Desa Kebur, Desa Telatang, Desa Payo, Desa Tanjung Telang, Desa Senabing, dan Desa Keban. Lalu warga di area Bupati Lahat, warga di area Kantor Camat Merapi Barat, warga di area Polsek Merapi, warga di area Koramil Merapi, warga di area Kodim Lahat, warga di area Masjid Agung Lahat, dan warga di area Mapolres Lahat.

Lalu 5 Sapi disalurkan kepada Kabupaten Muara Enim. Terutama di wilayan kota meliputi warga di area Polres Muara Enim, warga di area Batalyon 141 Raider, warga Lapas Muara Enim, warga di area PU Muara Enim, dan warga di area Masjid Agung Muara Enim.

“2 ekor Sapi untuk karyawan PT PE dan 2 ekor Sapi lagi untuk karyawan PT DP site Lahat. Jadi total keseluruhan sapi yang kami distribusikan sebanyak 23 ekor. Semua sapi dalam kondisi hidup dan sehat,” tegasnya kepada koran ini, Rabu (22/8/2018).

Menurut Feri Alwani, kegiatan penyaluran hewan qurban menjadi wujud kepedulian PT Priamanaya Energi untuk selalu berbagi kepada masyarakat.

“Kami berharap keberadaan PT Priamanaya Energi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga pada Hari Raya Idul Adha ini benar benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang orang disekitar perusahaan,” ucap Feri Alwani.

Sementara itu, Kepala Desa Payo Harun mengucapkan terima kasih kepada PT Priamanaya Energi telah memberikan bantuan Sapi. Dengan adanya bantuan ini masyarakat Desa Payo dapat merasakan manfaat dari perusahaan tambang.

“Kami mendoakan semoga PT Priamanaya Energi makin maju, sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.(dn)

Sumber: lahatpos.co

Register at Bookmaker William Hill