Bisnis perdagangan dan penjualan sebenarnya merupakan bisnis yang sudah dijalankan oleh PT Priamanya Djan Internasional sejak awal didirikan. Dahulu, komoditas yang dibawahi berupa peralatan mekanikal dan sejenisnya. Kini berbagai pengembangan terhadap bisnis ini telah dilakukan, diantaranya dengan menambah variasi komoditas. Diantaranya yang terdapat dalam penjelasan berikut.

Oil & Gas

Memegang Izin Niaga Umum yang diterbitkan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, bisnis perdagangan di bidang minyak dan gas bumi (migas) dilakukan dengan menjadi distributor produk-produk Petronas (Malaysia) untuk kawasan Indonesia. Diantaranya HSD (High Speed diesel/Solar Industri), MFO (Marine Fuel Oil) dan Lubricants (pelumas) yang ditujukan kepada industri manufaktur, pertambangan, migas dan transportasi.

Fertilizer

Sebagai distributor nasional dari berbagai pabrik pupuk yang terdapat di Indonesia. Distributor dari Petrokimia Gresik untuk produk NPK – Granular Costumized dan Pupuk Tunggal (Urea, KCl, DAP). Kemudian juga dari pabrik Pupuk Sriwijaya (Pusri), dan Pupuk Kaltim (PKT). Produk pupuk ini disalurkan untuk kebutuhan berbagai perkebunan nasional maupun swasta (Sawit, tebu, the, karet, kakao) begitu juga kebutuhan pabrik gula.

Coal Fire

Pasokan batubara didapat dari tambang-tambang yang terdapat di daerah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, maupun dari stock pile yang terdapat di seluruh Pulau Jawa. Batubara ini disalurkan untuk kebutuhan pembangkit listrik, pabrik petrokimia maupun industri kecil yang membutuhkannya sebagai bahan bakar produksinya.

Cement

Pasokan semen didapat dari hasil kerjasama dengan Semen Gresik Group (Semen Padang, Semen Gresik, dan Semen Tonasa). Produk semen ini dipasarkan di daerah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Kota Dili (Timor Leste). Skema harga yang digunakan biasanya berupa FOB (Freight on Board) atau CNF (Cost and Freight).

Register at Bookmaker William Hill